Minggu, 04 Juni 2017

Hai,ketemu lagi nih sama saya saat ini saya mau memberi informasi tentang beberapa wisata yang indah dan cocok untuk berlibur.berikut ini beberapa contoh wisata yang saya maksudkan.

Wisata Pulau Cangkir 

Informasi Umum

   Wisata Pulau Cangkir di Kronjo Tangerang Banten adalah salah satu tempat wisata yang berada di Pulau Cangkir, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten, Indonesia. Wisata Pulau Cangkir di Kronjo Tangerang Banten adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

    Wisata Pulau Cangkir di Kronjo Tangerang Banten memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Tangerang tidak mengunjungi Wisata Pulau Cangkir di Kronjo Tangerang Banten yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

     Wisata Pulau Cangkir di Kronjo Tangerang Banten sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari libur lainnya. Keindahan Wisata Pulau Cangkir di Kronjo Tangerang Banten ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Wisata Pulau Cangkir di kota Tangerang.

Lokasi

       Lokasi Wisata Pulau Cangkir di Kronjo Tangerang Banten,Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten, Indonesia. Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Wisata Pulau Cangkir di Kronjo Tangerang Banten saya sarankan anda mencari dengan mengetik Wisata Pulau Cangkir di Kronjo Tangerang Banten di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.

Peta Lokasi 

                                        

Daya Tarik
      Wisata Pulau Cangkir di Kronjo Tangerang Banten merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Tangerang juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota Tangerang juga terkenal akan Wisata Pulau Cangkir di Kronjo Tangerang Banten yang sangat menarik untuk dikunjungi.

      Wisata Pulau Cangkir di Kronjo Tangerang Banten memiliki perairan untuk berenang di sekitar pulau yang bening dengan menyewa pelampung. Sebagai oleh-oleh, pengunjung dapat berbelanja tangkapan laut segar di TPI Kronjo yang memang berada di kawasan objek wisata. Anda juga tidak perlu khawatir bila lupa membawa bekal maknan dan minuman.

     Di Pulau Cangkir terdapat banyak warung serta kios souvenir. Wisata ziarah di Pulau Cangkir Kronjo dapat dinikmati dengan membayar Rp 6000. Tarif tersebut sudah termasuk biaya masuk tempat pelelangan ikan. Bila membawa kendaraan sendiri, siapkan juga biaya parkir. Sepeda motor dikenai retribusi parkir sebesar Rp 3000.


     FasilitasWisata Pulau Cangkir di Kronjo Tangerang Banten bisa dibilang sebuah wisata religi yang memiliki beberapa akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :

- Area Parkir kendaraan

- Mushola

- Kamar mandi / MCK

- Tempat Istirahat

- Warung makan

- dan masih banyak lainya


     TransportasiBagi wisatawan asal kota Tangerang sudah tidak bingung lagi untuk mendatangi lokasi Wisata Pulau Cangkir di Kronjo Tangerang Banten. Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka bingung dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota Tangerang saya mempunyai solusinya agar anda semua tidak kesasar.

    Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Wisata Pulau Cangkir di Kronjo Tangerang Banten dengan memakai kendaraan pribadi seperti : Mobil atau motor pribadi. Anda bisa meminta panduan arah ke Wisata Pulau Cangkir di Kronjo Tangerang Banten di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum.

    Akan tetapi jika anda memakai kendaraan umum seperti : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti di terminal bus kota Tangerang. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju Kronjo hingga sampai di lokasi Wisata Pulau Cangkir di Kronjo Tangerang tersebut.


    Saran dan TipsSaran dan tips sebelum menuju ke tempat Wisata Pulau Cangkir di Kronjo Tangerang Banten, yaitu pantaulah cuacanya terlebih dahulu supaya tidak menghalangi liburannya. Anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan seperti membawa bekal, air minum dan lainnya. Serta beberapa barang tambahan seperti kamera karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman - teman anda.

    Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya adalah sabun, tissue basah, obat-obatan, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati - hati.

Wisata-Religi-Pulau-Cangkir-Tangerang.jpg (592×443)   Pulau-Panjang-jepara.jpg (600×400)


Pulau Tidung

82jembatan cinta pulau tidung.jpg (358×240)
     

      Tidung merupakan salah satu pulau yang termasuk dalam gugusan Kepulauan Seribu. Pulau ini masih dalam wilayah DKI Jakarta dan dapat menjadi salah satu alternatif tujuan pantai selain pantai Ancol. Pulau Tidung sendiri sebenarnya terdiri dari 2 pulau, yaitu Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Pulau Tidung Besar merupakan salah satu pulau terbesar diantara pulau-pulau lain di kepulauan seribu. Sedangkan Pulau Tidung Kecil tidak berpenghuni.

Pulau ini semakin ramai menarik wisatawan karena daya tarik pulau ini yang kian tersebar. Pulau Tidung memiliki hamparan pasir putih yang membuat pantainya menjadi cantik. Air laut kebiruan yang jernih memungkinkan para wisatawan untuk melihat lebih jauh ke dasar air yang terdapat ikan-ikan cantik atau terumbu karang.
 Transportasi ke Pulau Tidung
      Waktu tempuh mencapai Pulau Tidung tidak terlalu lama. Dengan menggunakan kapal dari Muara Angke, Jakarta, waktu yang diperlukan sekitar 2-3 jam. Jadwal kapal menuju Pulau Tidung sekitar pukul 07.00 WIB, jadi jangan sampai terlambat agar Anda tidak ditinggal. Karena perjalanan melalui air, maka Anda tidak akan dibosankan oleh kemacetan yang biasa terjadi di jalan-jalan darat menuju tempat wisata yang biasa terjadi pada musim liburan. Selain itu, untuk menikmati semua keindahan ini, biaya yang diperlukan tidak terlalu besar sehingga tidak perlu menabung lama untuk berkunjung ke Pulau Tidung. Biaya naik perahu menuju Pulau Tidung sebesar Rp 33.000,- per orang.
     Cara lain menuju Tidung adalah menggunakan jasa wisata yang ditawarkan. Biasanya kapal akan berangkat dari Ancol dan menggunakan kapal boat khusus. Dan tentunya harga yang ditawarkan lebih mahal dibanding menggunakan perahu.
 Jembatan Cinta
     Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil dihubungkan oleh jembatan yang menjadi ciri khas dari pulau ini. Jembatan yang dikenal dengan nama Jembatan Cinta ini menjadi salah satu tempat yang biasa dikunjungi bagi para wisatawan. Panjang jembatan ini kira-kira 800 meter. Dari jembatan yang terbuat dari kayu ini, wisatawan dapat melihat pemandangan di dalam air laut seperti terumbu karang dan ikan-ikan yang lincah berenang pada sisi-sisi jembatan. Saat pagi atau sore hari, jembatan ini menjadi tempat yang romantis untuk melihat matahari terbit atau terbenam. Anda juga dapat menguji keberanian dengan melompat ke dalam laut dari Jembatan Cinta yang tingginya sekitar 10 meter. Aktivitas yang biasa dilakukan para pengunjung Pulau Tidung.
 Fasilitas Pulau Tidung
    Berbagai kegiatan yang dapat dilakukan di Pulau Tidung antara lain bersepeda mengelilingi pulau, pantai atau menyusuri Jembatan Cinta. Sepeda yang disewakan dengan harga Rp 15.000,- per hari memungkinkan Anda berpuas-puas mengelilingi pulau ini. Tidak ada mobil di pulau ini sehingga jalan-jalan yang ada diantara rumah-rumah penduduk bukanlah jalan yang lebar. Rumah-rumah sederhana milik penduduk, tanaman-tanaman yang ada di depan rumah, tumbuhan rimbun di sisi jalan dan pohon kelapa di sekitar pantai menciptakan suasana berbeda dari perkotaan. Aktivitas yang menyenangkan sekaligus sebagai sarana membugarkan tubuh yang letih.

   Snorkeling merupakan kegiatan yang tepat dilakukan di pantai Tidung. Airnya yang jernih membuat kita dapat melihat aneka makhluk hidup yang ada di bawah air beserat terumbu karang yang ada. Jika tidak membawa peralatan snorkeling, Anda dapat menyewanya dengan harga Rp 35.000,-. Untuk menikmati pemandangan yang lebih indah, Anda dapat menyewa perahu agar dapat mencapai beberapa spot bawah laut yang indah.

   Banana Boat dan kano merupakan permainan air yang dapat dicoba di sekitar pantai Pulau Tidung. Berenang di dekat pantai dengan anak-anak akan membuat anak-anak menikmati rekreasinya. Pantai yang dangkal dan airnya yang bersih layak menjadi tempat main untuk anak.

   Setelah puas bermain di pantai, segarkan diri Anda dengan menikmati kelapa muda di pinggir pantai. Untuk mengisi perut yang lapar, ada warung-warung nasi yang dimiliki penduduk pulau ini. Anda dapat berinteraksi dengan para penduduk yang ramah. Penduduk tidak bersifat komersial, sehingga harga makanan dan minuman tidak dipatok dengan harga yang tinggi. Anda masih bisa mendapatkan seporsi makanan dengan harga Rp 10.000,-.

   Jika Anda memutuskan untuk menginap di pulau ini, jangan lewatkan kesempatan untuk BBQ di pinggir pantai. Menikmati ikan bakar dan makanan laut lainnya sambil ditiup udara malam pantai yang sejuk dan debur ombak pasti akan membuat selera makan bertambah.
 Penginapan di Pulau Tidung
      Tempat penginapan di pulau ini bukanlah resor atau hotel mewah. Para pengunjung pulau ini dapat menginap secara homestay. Rumah-rumah penduduk disewakan untuk para wisatawan yang ingin menikmati pulau ini. Anda dapat memilih apakah ingin menginap di kamar dengan AC atau tanpa AC. Walau tidak semewah hotel atau resor, penginapan di Pulau Tidung cukup bersih dan yang pasti harganya tidak memberatkan kantong. Bagi para backpakers atau yang ingin mencoba alternatif lain, Anda dapat berkemah di pinggir pantai untuk bermalam.

     Pemandangan pantai dan laut yang akan Anda dapatkan di Pulau Tidung tidak kalah dengan pantai lain yang terkenal. Untuk menuju pulau ini juga tidak diperlukan biaya yang terlalu besar. Banyak paket wisata yang manawarkan wisata ke pulau ini dengan biaya sekitar Rp 300.000,- yang sudah mencakup biaya transportasi, makan dan penginapan. Maka, jika Anda ingin berekreasi tanpa harus dipusingkan oleh biaya, Pulau Tidung menjadi salah satu tujuan wisata Jakarta yang menarik dikunjungi.
  54341853.jpg (843×531)  Jembatan Cinta

Kepulauan Derawan
      Kepulauan Derawan terletak di Laut Sulawesi, di pesisir Kabupaten Berau, Kalimantan Timur dan menghadap ke mulut muara Sungai Kelai dan dikenal dengan Delta Berau. Kepulauan ini terdiri atas enam gugusan pulau besar, yaitu Pulau Derawan, Pulau Sangalaki, Pulau Kakaban, Pulau Maratua, Pulau Panjang, Pulau Samama, serta beberapa pulau kecil dan gugusan karang.

     Daerah ini merupakan kawasan laut dan mangrove yang diatur untuk keperluan kegiatan perikanan berkelanjutan, wisata bahari, penelitian, dan pengembangan sosial-ekonomi masyarakat, serta pemanfaatan sumber daya laut lainnya secara lestari.

    Belum ada penerbangan langsung untuk menuju kawasan ini. Penerbangan dari Jakarta hanya sampai ke Balikpapan, ganti dengan pesawat kecil ke Tanjung Redeb, ibu kota Kabupaten Berau. Dari Tanjung Redeb menggunakan speedboat menuju Pulau Derawan .

    Adapun keindahan pantai Derawan yang dapat wisatawan nikmati meliputi kegiatan menyelam maupun snorkeling. Meninjau penangkaran Penyu Sisik dan Hijau, ubur-ubur jinak serta biota lainnya termasuk terumbu karang yang cantik adalah hal utama yang dapat anda nikmati. Khusus ubur-ubur jinak yang sering ditayangkan oleh media televisi berada di danau Kakaban. Ada 4 pulau yang cukup popular, yaitu Derawan, Maratua, Kakaban dan Sangalaki. Keempatnya masuk ke dalam kabupaten Berau (di sinilah biasanya basecamp wisatawan menginap).

    Tetapi tidak hanya sampai disitu, Pulau Derawan menyajikan wisata bahari yang tak kalah menarik. Disekitar perairan Pulau Derawan terdapat taman laut yang digunakan untuk wisata diving dengan kedalaman kurang lebih 5 meter. Di taman laut ini terdapat beraneka macam biota laut yang hidup dan berkembang secara berdampingan, diantaranya beraneka jenis terumbu karang, cumi-cumi, kuda laut, gurita, ikan pipa, belut pita, dan ikan skorpion.

    Wisatawan juga dapat meninjau beberapa pulau lainnya yang masih berada di sekitar Pulau Derawan yang tentunya memiliki keunikan wisata alam tersendiri, diantaranya ikan pari hitam yang memiliki lebar diameter 6 meter, ketam kelapa, lumba-lumba, penyu hijau, penyu sisik, paus, dugong, hingga danau yang berada ditengah laut. Sungguh tempat wisata yang sangat mengagumkan, tak heran tempat wisata ini sangat terkenal sampai mancanegara bahkan menduduki peringkat ketiga teratas di dunia sebagai tempat tujuan menyelam bertaraf internasional.

    Pulau Derawan menyediakan berbagai fasilitas seperti cottage, peralatan menyelam, speedboat, dan restoran. Untuk menuju ke Pulau Derawan pun cukup mudah, Wisatawan dapat menggunakan pesawat terbang dari Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, dengan tujuan Balikpapan, selanjutnya terbang ke Tanjung Redep selama satu jam dengan menggunakan pesawat DAS, Deraya, atau KAL Star dilanjutkan dengan menyewa motorboat ke Pulau Derawan. Selain menggunakan pesawat, Tanjung Redep dapat dicapai dengan jalur laut menggunakan kapal dari Samarinda atau Tarakan.
Demikian artikel kami yang berjudul Pesona Keindahan Pulau Derawan, semoga bermanfaat.
Pesona Keindahan Pulau Derawan Kalimantan Timur Pesona Keindahan Pulau Derawan Kalimantan Timur    
   Pesona Keindahan Pulau Derawan Kalimantan Timur  

Pantai Lagoi

Resort di Pantai Lagoi Bintan

      Tempat wisata kebanggaan Kepulauan Riau, yang terletak di Kabupaten Bintan salah satunya yaitu Pantai Lagoi. Barisan pepohonan kelapa yang berada di tepi pantai dengan pemandangan alamnya yang indah serta didukung dengan lingkungannya yang masih bersih merupakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang ke Pantai Lagoi.

      Selain objek wisata pantai, di kawasan Pantai Lagoi terdapat beberapa tempat wisata yang tidak kalah menariknya, yaitu Hutan Bakau dan Sungai Sebong. Masing-masing tempat ini mempunyai daya tariknya sendiri-sendiri. Selain itu terdapat juga berbagai ragam penginapan dan resort, menjadikan kawasan wisata ini berkelas dunia.
Objek Wisata

    Ketika Anda menginjakkan kaki di Pantai Lagoi, Anda akan disuguhi pemandangan alami dengan iringan suara deburan ombak yang dapat mententramkan hati dan mendamaikan jiwa Anda. Beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan di objek wisata ini adalah, bermain air, berenang, snorkeling, menyelam dan hanya berjemur di atas pasir putih Pantai Lagoi.

    Selain menikmati keindahan pesona alam Pantai Lagoi, Anda dapat memanjakan diri Anda beserta keluarga untuk menyewa resort yang ada di kawasan pantai ini. Kenyamanan resort dapat menambah liburan Anda menyenangkan dengan fasilitas yang cukup memadai seperti lapangan golf, kolam renang, dan spa.

    Jika Anda hobi berpetualang, sempatkan diri Anda untuk menjelajah pesona Sungai Sebong dengan menggunakan perahu yang bisa Anda sewa. Selama perjalanan menyusuri Sungai Sebong, Anda akan disuguhi pemandangan alam dengan berbagai macam tumbuhan, terutama tumbuhan bakau dan pohon nipah serta hewan liar yang hidup di tepian sungai ini.


     Anda juga dapat melakukan aktivitas memancing di muara Sungai Sebong. Biasanya, jika para nelayan tidak berlayar, mereka menangkap ikan dan cumi-cumi di daerah ini. Di pinggir muara sengaja dibangun pondok-pondok beratap daun dari pohon nipah. Setelah mendapatkan hasil pancingan, Anda dapat membakar ikan tersebut sembari melepas lelah setelah seharian menjelajah Sungai Sebong.Lokasi Pantai Lagoi berada di Kec. Bintan Utara, Kab. Bintan, Kepulauan Riau, Pulau Sumatera.


     Untuk mencapai objek wisata Pantai Lagoi, Anda dapat memulai perjalanan dari Tanjung Pinang dengan menggunakan mobil pribadi atau transportasi umum seperti taksi atau rental mobil. Waktu yang dibutuhkan sekitar 1.5 jam dari Tanjung Pinang.

      Namun, jika Anda dari Batam, Anda harus menggunakan jasa penyeberangan dari pelabuhan Telaga Punggur. Dari pelabuhan ini, Anda dapat menggunakan perahu motor (speed boat) menuju Tanjung Uban. Sesampainya di Tanjung Uban, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan taksi. Waktu yang dibutuhkan kurang lebih 25 menit dari Tanjung Uban.
Fasilitas dan Akomodasi

      Tempat wisata Kepulauan Riau ini memiliki berbagai macam fasilitas dan akomodasi yang memang sengaja dibangun guna memanjakan para wisatawan yang datang berkunjung ke Pantai Lagoi. Fasilitas tersebut antara lain penginapan dengan berbagai kelas, villa, resort, salah satunya adalah Ria Bintan Golf Lodge. Terdapat juga restoran, rumah makan, toko cinderamata, kamar mandi dan toilet umum, lahan parkir yang luas, persewaan memancing, menyelam, dan snorkeling. Jangan lewatkan mencicipi kuliner khas Bintan, yaitu otak-otak dan gonggong. Otak-otak adalah ikan laut yang disajikan dengan cara dibungkus dengan daun rumbia. Sedang gonggong yaitu makanan berupa siput laut yang disajikan seperti sate.

   
48pantai-lagoi-ok.jpg (500×393)

Lagoi Bintan.jpg (287×176)














Pantai Bandealit

      Keindahan Wisata Pantai Bandealit di Jember Jawa Timur

        Pantai Bandealit merupakan salah satu tujuan wisata alam minat khusus yang ada di Taman Nasional Meru Betiri yang lokasinya berada di kabupaten Jember bagian selatan. Salah satu potensi yang diminati adalah pantainya yang alami dan bersih. Selain itu, masih banyak potensi yang menarik untuk dinikmati. Atraksi wisata yang dapat dinikmati antara lain demplot penangkaran rusa timor. Tepat di depan kandang rusa timor terdapat green house anggrek. Banyak koleksi bunga anggrek yang ada di Taman Nasional Meru Betiri dipamerkan di green house ini. Bagi pecinta bunga anggrek pasti akan menyukai tempat ini, karena banyak bunga anggrek langka yang tidak ditemui di tempat lain ada disini.


      Pantai Bandealit terletak di Taman Nasional Meru Betiri yang lokasinya terletak di antara Kabupaten Jember dan Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Pantai ini terletak di sebelah selatan kota Jember, sekitar 35 Km dari pusat kota. Pantai Bandealit terletak bersebelahan dengan pantai Sukamade serta memiliki ombak yang tenang dan berpadu dengan keindahan alam yang hijau.


   Pantai bandealit memiliki ombak yang cukup tinggi sangat bagus untuk berselancar. Lokasi ini memang biasanya untuk lokasi berselancar bagi turis asing, mereka naik kapal dari Bali menuju pantai ini. Jika Perjalanan anda beruntung di perjalanan anda bisa melihat rusa dan banteng liar yang ada di dekat Bandealit. Pada sore hari sebelum Magrib biasanya kumpulan rusa berjalan ke pantai sebelum kembali ke habitatnya. pantai Bandealit menawarkan panorama yang mempesona dan indah untuk dikunjungi beberapa monyet bisa anda lihat pinggir pantai dan hamparan mangrove menambah cantik pemandangan pada suatu telaga.


     Pantai bandealit merupakan Salah satu potensi wisata yang diminati karena pantainya yang alami dan bersih. Selain itu, masih banyak potensi yang menarik untuk dinikmati. Atraksi wisata yang dapat anda nikmati antara lain demplot penangkaran rusa timor. Bagi anda yang menyukai bunga anggrek anda dapat mengunjungi green house anggrek yang berisi Banyak koleksi bunga anggrek yang ada di Taman Nasional Meru Betiri dipamerkan di green house ini. Bagi anda pecinta bunga anggrek pasti akan menyukai tempat ini, karena banyak bunga anggrek langka yang tidak ditemui di tempat lain bisa anda temui disini. pasir putih dan ombak yang tidak terlalu besar untuk ukuran pantai selatan.membuat olah raga air bisa anda lakukan disini dari mulai kegiatan seperti Body Board, Jetski, Selancar Angin, berenang, Berkano, dan Memancing.

     Pantai Bandealit yang eksotik
Pengunjung dapat bermain bodysurfing yang alatnya telah disediakan di sana. Permainan ini cukup aman bagi pemula, karena ombaknya yang teratur dan tidak terlalu besar. Banyak perahu nelayan yang bersandar di pantai Bandealit ini, sehingga bagi pengunjung yang ingin merasakan ikan bakar segar dapat langsung pesan di nelayan lokal.

      Sebelah timur pantai Bandealit terdapat muara sungai yang luas menyerupai danau. Muara sungai (danau) ini ditumbuhi vegetasi mangrove dengan dominasi jenis Pedada (Sonneratia caseolaris). Di tepi muara ini berdiri pondok wisata. Lokasi penginapan di Bandealit ini cukup menarik karena menghadap ke hutan mangrove dan berada di atas danau Bandealit. Walaupun dekat pantai tetapi air di penginapan ini tawar karena diambil dari mata air pegunungan.

     Di muara sungai bagian timur pengunjung dapat melakukan aktifitas pengamatan burung, berkano atau menyusuri sungai menggunakan speedboat. Kondisi muara sungai bandealit ini cukup aneh, karena hanya pada musim kemarau banyak airnya dan menggenang menjadi danau, tetapi pada musim penghujan justru airnya kering yang tidak bisa untuk bermain kano dan speedboat.

     Formasi hutan mangrove di muara sungai ini cukup luas, yaitu sekitar 8 ha. Muara sungai ini berair payau karena dipengaruhi pasang surut air laut.

    Obyek wisata Bandealit dapat dijangkau melalui rute yaitu :
Surabaya - Jember - Tempurejo/Ambulu - Andongrejo - Bandealit
Jalur tersebut dapat dilewati wisatawan dengan kendaraan roda empat
- Surabaya ke Jember 200 km / 5 jam
- Jember ke Tempurejo/Ambulu 25 km / 1 jam
- Tempurejo/Ambulu ke Andongrejo 20 km / 0,5 jam
- Andongrejo ke Bandealit 14 km / 1 jam (Khusus jalur ini direkomendasikan menggunakan mobil 4WD atau sejenisnya.

Keindahan Wisata Pantai Bandealit di Jember Jawa Timur
  informasi Keindahan Wisata Pantai Bandealit di Jember Jawa Timur

sekian informasi yang dapat saya sampaikan bila ada kesalahan saya mohon maaf


Nama     : Emi Ariningsih
Kelas     : X Tmm A
No.absn: 18

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Tugas Animasi Infografis

- Copyright © Informasi multimedia - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -